Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) adalah sebuah jurnal peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi namun tak terbatas secara implisit serta Bebas biaya dalam Proses Submisi.

Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) menerbitkan paper secara berkala tiga kali setahun yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember. Semua publikasi di jurnal RESTI bersifat terbuka yang memungkinkan artikel tersedia secara bebas online tanpa berlangganan.

Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) dikelola secara profesional oleh organisasi profesi Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) dalam membantu para akademisi, peneliti dan praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya.
 
Paper yang dipublikasikan harus mengikuti panduan sesuai template Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi). Silahkan download panduannya di sini. Template RESTI

  • Batas Akhir Proses Naskah Untuk Publikasi Vo. 2 No. 3 Desember 2018.

    2018-11-15

    Yth : Bpk/Ibu author Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi)

    Dengan ini kami beritahukan batas akhir untuk dapat publikasi Vol 2 No. 3 Desember 2018 adalah naskah yang telah dinyatakan diterima dan telah melengkapi syarat publikasi pada tanggal 25 Nov 2018. Daftar naskah yang siap untuk publikasi telah kami tampilkan di halaman depan web jurnal. Jika lewat dari tanggal tersebut, maka naskah akan kami publikasikan pada Vol. 3 No. 1 April 2019.

    Demikian informasi ini kami sampaikan untuk diketahui bersama.

    Salam Publikasi
    Dr. Yuhefizar, S.Kom., M.Kom., IPM
    Chief Editor

    Read more about Batas Akhir Proses Naskah Untuk Publikasi Vo. 2 No. 3 Desember 2018.
  • Informasi Penting Bagi Penulis/Author

    2018-05-17

    Guna meningkatkan proses tata kelola Jurnal RESTI, maka mulai bulan Mei 2018, kami beritahukan bahwa :

    1. Setiap naskah yang masuk dan telah disetujui oleh Reviewer akan langsung di Publish.
    2. Setiap naskah yang telah di komentari oleh Editor atau Reviewer, dan lebih dari 1 bulan sejak komentar tersebut diberikan tidak di respon oleh penulis, maka Editor berhak untuk mengembalikan naskah tersebut ke Penulis (Reject/Decline). sebaliknya, jika pihak editor yang lebih dari 1 minggu tidak merespon komentar/perbaikan dari penulis, silahkan WA ke +6281267114976 untuk segera di follow up.
    3. Agar naskah bpk/Ibu cepat direview, pastikan telah ditulis sesuai panduan jurnal RESTI, baca baik-baik panduan tersebut.

    Salam Publikasi
    Dr. Yuhefizar, S.Kom., M.Kom., IPM
    Chief Editor

    Read more about Informasi Penting Bagi Penulis/Author
  • Apa itu Jurnal RESTI ?

    2017-08-08
    Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) adalah sebuah jurnal Blind peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi namun tak terbatas secara implisit serta Bebas biaya dalam Proses Submisi.

    Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) menerbitkan paper secara berkala tiga kali setahun yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember. Semua publikasi di jurnal RESTI bersifat terbuka yang memungkinkan artikel tersedia secara bebas online tanpa berlangganan.   Jika ada pertanyaan, kerjasama serta untuk quick respon, Kontak Yuhefizar (pak Ephi) via WA : 081267114976. Read more about Apa itu Jurnal RESTI ?