F.A.Q

1. Apakah saya masih bisa submit naskah bulan ini ?
Jurnal RESTI menerima naskah setiap saat, 7 hari seminggu, 24 jam sehari tanpa batasan. hanya Jadwal PUBLISH tergantung pada hasil REVIEW dan Keputusan Editor.

2. Berapa lama proses terbit di jurnal RESTI ?
Setiap naskah yang masuk, akan melewati proses review : 1. Review oleh editor, 2. Review oleh minimal 2 atau 3 orang reviewer yang kompeten. Kedua proses tersebut sangat tergantung kepada ketersediaan waktu dari editor dan reviewer serta proses komunikasi antara author dan editor selama proses review.

3. Apakah naskah saya bisa publish segera, karena ini syarat untuk kelulusan saya ?
Ini pertanyaan yang SANGAT dihindari kepada EDITOR, ikuti saja proses bisnis Jurnal sebagaimana mestinya. Pertanyaan-pertanyaan seperti ini, akan membuat editor semakin detail dalam memproses naskah author. Sehingga secara tak langsung pertanyaan tersebut akan merugikan author sendiri.

4. Apakah bisa mengirim naskah melalui email ?
Tata kelola jurnal RESTI mulai dari author submit naskah hingga publish semuanya berbasis web. Hal ini juga membantu Author, dapat melihat progress naskahnya secara real time dan berdiskusi dengan editor secara langsung melalui website jurnal. Kami tidak melayani submit naskah via email.

5. Jangan meminta editor untuk memproses artikel Anda secepat mungkin.

6. Jangan tanya kapan artikel saya diterima dan dipublikasikan.

7. LOA dapat diminta setelah naskah dinyatakan diterima oleh editor dan telah melengkapi syarat untuk publish, bukan disaat submit artikel.